Thursday, April 01, 2010

Darbi’s Green Fest 2010



Ada acara seru di SIT Darul Abidin tanggal 20 Maret 2010 yang lalu!! Yap..betul sekali! Darbi’s Green Fest !! Acara ini didukung oleh semua unit yang ada di SIT Darul Abidin, mulai dari Toddler,PG dan TK, SD, SMP hingga unit ICT. Semua bersatu untuk memberikan persembahan terbaik untuk bumi yang lebih baik.


Untuk acara kali ini Bunda-Bunda dan teman-teman kecil di Little Darbi mempersembahkan sebuah musical performance berjudul “Bumiku sayang, bumiku malang.” Performance ini diikuti mulai dari adik-adik di kelas Toddler hingga kakak-kakak TK B.
Kisah ini dimulai dengan keadaan bumi yang dulu indah, segar, hijau dan ceria (eh..ada Bunda yang memakai kostum bumi loh!), tapi lama kelamaan bumi menjadi sedih, karena bumi tidak lagi indah, banyak polusi udara dan sampah bertebaran dimana-mana. Dan juga banyak pohon-pohon di hutan yang ditebangi!! Aduh…sedihnya sang bumi L dan siapakah yang bertanggung jawab terhadap kerusakan bumi?? Betul sekali…manusia yang tinggal di bumi itu sendiri!! Wah..jahat sekali ya…
Tapi ternyata tidak semua manusia yang tinggal di bumi itu jahat dan tidak bertanggung jawab loh. Ada juga yang masih peduli terhadap lingkungan dan berusaha untuk menyelamatkan bumi dan lingkungan tempat tinggalnya. Caranya tenyata sangat sederhana! Yaitu membiasakan membuang sampah pada tempatnya dan mulai menggunakan sepeda yang bebas polusi sebagai alternative transportasi.
Selain ada seorang Bunda yang menjadi bumi, di performance kali ini adik toddler berperan sebagai pengendara mobil, PG sebagai sampah yang berserakan dimana-mana, dan TK A ada yang berperan sbg pembuang sampah sembarangan dan ada juga yg berperan sbg pembersih sampah dan anak-anak yg senang bersepeda untuk menghijaukan bumi. Sedangkan kakak TK B berperan khusus sebagai penyambut tamu dan koor (paduan suara). Semuanya memakai kostum unik, dan yang pasti, terbuat dari barang-barang bekas.

Di Darbi’s Green Fest ini, selain performance, Little Darbi juga mempunyai special performance loh! Namanya Little Darbi’s Percussion. Dari namanya saja sudah pasti alat music yang digunakan adalah alat-alat music dari barang-barang bekas, seperti botol2 kaca, tempat sampah bekas, kaleng-kaleng dan juga botol air isi ulang. Performance perkusi ini persembahan khusus dari Bunda-Bunda Little Darbi dan Kak Azhar sebagai guru music Little Darbi. Yang pasti….musiknya asyik sekali!!
Selain performance, ada juga workshop yang khusus mengolah bahan-bahan bekas seperti koran, botol-botol plastic bekas, aluminium foil bekas susu, dll menjadi hasil karya yang cantik dan berguna, seperti tempat menyimpan pensil dan alat tulis lain dari koran, dompet unil dari aluminium foil bekas susu, jepit rambut, gantungan kunci dan magnet kulkas dari botol plastik bekas, frame photo dari nasi sisa dan masih banyak lagi. Di workshop ini, para tamu yang datang, boleh membuat sendiri kreasi barang bekas yang diinginkan, bahan-bahan sudah tersedia dan ada Bunda serta teman-teman kecil yang siap menjelaskan bagaimana cara membuatnya. Ayo…siapa berani mencoba??
Kalau mau membeli langsung juga bisa kok. Hasil karya workshop tersebut juga dijual di stand LDSI (Little Darbi School Industry) di Green Bazaar. Dan yang pasti harganya…murahhhh banget!!


Nah…seru sekali acara Darbi’s Green Fest-nya kan?? Karena selain TK, kakak SD dan SMP juga memberikan persembahan special mereka untuk bumi. Yang pasti nyesel, kalau tidak datang J Acara ini juga dihadiri kurang lebih 2000 tamu dan undangan. Subhanallah…banyak sekali ya.
Dan jangan lupakan satu pesan penting dari DGF ini yaitu, ayo kita hijaukan bumi kita, mulai dari sekarang dan mulai dari diri kita sendiri. Let’s Go Green!!

0 komentar:

 

Copyright © Sekolah TKIT & PGIT Darul Abidin. Template created by Volverene from Templates Block
lasik surgery new york and cpa website solutions
WP theme by WP Themes Expert