Tuesday, February 16, 2010

Field Trip TK A

Assalamualaikum....

Kali ini, giliran TK A yang mengadakan Field Trip, teman-teman. Field Trip kali ini cukup unik loh, yaitu naik Public Transportation alias ANGKOT!! Wah...seru kan!!Karena ternyata ada juga teman-teman TK A yang sama sekali belum pernah naik angkot! (wah..jadi seringnya naik apa ya? mobil pribadi atau motor kali ya :D )

Kenapa sih Field Trip nya kok "cuma" naik angkot?? Eits..jangan salah teman-teman! Ini tidak sekedar naik angkot biasa ya. TK A bulan ini sedang belajar tentang Green Habits, dan ternyata salah satu kebiasan yang bisa meng"hijau"kan bumi kita tercinta ini adalah dengan memanfaatkan transpotasi umum seperti angkot atau bis kota dan mengurangi kendaraan pribadi seperti mobil pribadi atau motor pribadi. Pengurangan pemakaian mobil pribadi dan motor pribadi akan sangat membantu mengurangi polusi udara yang biasa mengotori udara yang kita hirup. Dan yang pasti, akan mengurangi kemacetan!! Bayangkan kalau di jalan-jalan umum yang ada hanya transportasi umum tanpa kendaraan pribadi! Wah...pasti akan sangaaaat mengurangi kemacetan!!
Tapi, teman-teman TK A ini tidak menyewa angkot lalu Bunda yang membayar loh. Teman-teman TK A dibagi menjadi beberapa kelompok dan tiap kelompok didampingi oleh seorang Bunda. Lalu mereka berdiri di pinggir jalan dan menghentikan angkot yang lewat (seperti naik angkot biasa itu..). Dan ternyata, di dalam angkot, mereka tidak sendirian. Ada juga penumpang lainnya. Tapi teman-teman TK A ini tidak malu loh, bahkan ada yang sempat berkenalan dan kercakap-cakap dengan penumpang angkot yang lain. Wah...paasti seru :D
Saat angkot berjalan, Bunda menjelaskan perbedaan antara naik angkot biasa dengan naik mobil pribadi, antara lain kalau angkot biasanya tidak pakai AC, duduk bersama penumpang lain yang tidak dikenal dan yang pasti, harus membayar!! Juga manfaatnya kalau kita naik angkot biasa, yaitu mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh mobil pribadi yang kita gunakan dan membantu bumi yang kita tinggali agar bisa bernafas dengan lebih lega..
Nah, ketika sampai di tempat tujuan, yaitu Lap. HAWAI (tempat teman-teman TK A akan melakukan kegiatan yang lainnya), teman-teman TK A turun dari angkot dengan tertib, antri dan bergantian sambil tidak lupa membayar ongkos angkot sebesar Rp.1000.- dan mengucapkan "terima kasih, Pak!" Saat kembali ke sekolah, teman-teman TK A ini juga tetap naik angkot loh. HIDUP ANGKOT! :)

Wah..Bunda di Little Darbi juga berharap dengan Field Trip "unik" ini, teman-teman kecil akan belajar untuk membiasakan memanfaatkan transportasi umum yang telah ada, demi mengurangi pencemaran udara akibat kemacetan dan polusi udara karena mobil-mobil pribadi yang terlalu banyak. Bukannya melarang penggunaan mobil pribadi, tetapi memanfaatkan transportasi umum yang telah ada akan sangat membantu meng"hijau"kan bumi kita kembali. Yuk, kita coba!! Kita pasti bisa!! LET'S GO GREEN!!
(by B.Ain/2.10)

0 komentar:

 

Copyright © Sekolah TKIT & PGIT Darul Abidin. Template created by Volverene from Templates Block
lasik surgery new york and cpa website solutions
WP theme by WP Themes Expert