Wednesday, April 27, 2011

Liputan Tabligh Akbar Bersama Teh Ninih...


TKIT Darul Abidin-Depok

Rabu pagi yang cerah, keramaian dari lalu lalang siswa-siswi TKIT Darul Abidin yang hendak melaksanakan kegiatan mereka, diselingi dengan berdatangan ibu-ibu majlis ta'lim, PTA, dan bunda-bunda dari Toddler, Playgroup, dan TKIT, SDIT, SMPIT Darul Abidin yang akan menghadiri acara Tabligh Akbar bersama Ust. Hj. Ninih Muthmainah, S.Pd. atau biasa disapa dengan teh Ninih (red: istri dari AA Gym).


Penuh sesak tamu dan hadirin yang datang, membuat sedikit panik panitia, terutama dari PTA. Apatah lagi tersiar kabar bahwa Teh Ninih telat hadir dikarenakan terlebih dahulu menyiapkan ananda tercinta dalam menghadapi Ujian Akhir Nasional. Berbagai macam cara dilakukan panitia untuk mensukseskan acara, diantaranya dengan bertebarannya door prize, lagu penyambutan dari bunda-bunda TKIT Darul Abidin, aksi dari kak. Azhar dengan keyboard-nya, serta dengan pembacaan dzikir Rasulullah (red: Al-mat'surat).

Selanjutnya acara dibuka dengan pembacaan Alfatihah, dan pembacaan kalam ilahi dari siswi TKIT Darul Abidin yang membacakan Al-Qur'an surat Al-Adiyat beserta saritilawah. Tepat pukul 9.30 WIB, akhirnya Teh Ninih tiba ditempat acara, didampingi para panitia, ketua PTA, principal, dan kepala TKIT Darul Abidin, yakni ibu Fenny Nisdawati.


Hadir dengan balutan seragam berwarna krem muda, ayu dan cantik juga sholeh menjadi idaman setiap lelaki sholeh tentunya, tak terkecuali Amrusdian Setiadi yang berkata "cantik ya, beda sama yang di TV". Begitu ungkap beliau. Acarapun dilanjutkan dengan sambutan oleh Principal SIT Darul Abidin yakni Ibu. Yessy Yanita Sari, M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua PTA yakni ibu. Marta, yang keduanya meminta semua yang hadir dapat menyimak dan mendapatkan ilmu yang terbaik sebagai pelajaran untuk kita dimasa depan.

Mengawali tausiyah-nya dengan salam dan shalawat, tak terlihat wajah lelah terpancar dari senyumannya, walau baru saja tiba dari perjalanan melelahkan selama 3 jam dari kota Bandung kota kelahirannya. Dengan jurus atau resep "4T" beliau memberikan nasehat dan wasiat untuk seluruh jama'ah yang hadir seakan memberikan "problem solving" kepada jama'ah dalam menjalani hidup bagi jama'ah yang sedang dirundung duka, didera masalah, dan dihantam hutang yang berkepanjangan.


Seakan mengajak jama'ah untuk berbuat mulai dari diri sendiri untuk merubah hidup kearah yang lebih baik, ia juga menekankan pada kemampuan evaluasi diri untuk selalu menjaga hubungan dengan keluarga, agar terjaga hubungan yang harmonis dan kehidupan yang sakinah mawadah warohmah.


Menutup acara dengan do'a yang sangat indah dan menyentuh ia juga turut mendo'akan SIT Darul Abidin menjadi sekolah yang mampu melahirkan pemimpin bangsa dan ummat dimasa depan. Istiqomah dan menjadi sekolah yang besar dan dicintai ummat. Seakan memohon maaf karena beliau telat hadir dan ada agenda acara tanya jawab yang dibatalkan, karena beliau ada agenda yang segera dilaksanakan di Bandung.

Semoga seluruh yang hadir dalam acara tersebut mendapatkan banyak manfaat dan dapat menjadi penambah ilmu yang bermanfaat, dan juga pemberat timbangan amal di akhirat. Amiin mr

0 komentar:

 

Copyright © Sekolah TKIT & PGIT Darul Abidin. Template created by Volverene from Templates Block
lasik surgery new york and cpa website solutions
WP theme by WP Themes Expert